Top Ad unit 728 × 90

Trik

Trik

Apa itu SEO??

Kepanjangan  SEO adalah Search Engine Optimazion, yang dalam bahasa Indonesianya dapat diartikan menjadi optimasi mesin pencari. Dapat dikatakan SEO adalah sebuah upaya mendatangkan pengunjung dari mesin pencari (google, yahoo, bing dsb) ke dalam sebuah situs atau blog dengan kata kunci (keyword) tertentu yang diinginkan.

Kenapa Harus Melakukan SEO

Jawabnya adalah tidak harus, kecuali kita ingin situs kita sepi pengunjung atau situs / blog kita sudah punya “nama” atau terkenal sehingga orang rela bersusah payah menghapalkan alamat situs atau blog kita yang kadang terlalu panjang (seperti blog jelek ini he he). Lantas kenapa orang bersusah payah melakukan kegiatan yang berhubungan dengan SEO?? Jawabnya adalah mayoritas pengunjung situs atau blog berasal dari mesin pencari (terutama google).


Satu contoh kasus misal orang sedang mencari tema Tutorial Joomla Pemula yang mungkin ada ratusan atau ribuan situs/blog dengan konten bertemakan tutorial joomla pemula, orang tersebut cenderung akan mencari (bertanya) kepada mesin pencari. Dari hasil pencarian tersebut kemungkinan besar urutan teratas atau setidaknya 10 besar di halaman pertama akan dikunjungi orang tersebut.

Bagaimana Caranya SEO

Di internet bertebaran situs dan blog dengan tema SEO, tutorial SEO, trik SEO dan lain-lain. Mulai dari membangun backlink, menempatkan keyword sebagai anchor text bahkan sampai memilih template pun bisa mempengaruhi SEO. Kita bisa blog walking mencari satu dua tutorial SEO untuk kita praktekkan kedalam blog atau situs kita. (mohon maaf jika saya tidak menulis satu persatu disini teknik2 SEO tersebut karena sepertinya belum pantas, hehe malu ama master-master SEO siapa tahu ada yang kesasar disini, tapi mungkin suatu saat coba saya tulis apa yang saya tahu)

Planning

Satu hal sebelum kita memulai sesuatu yang disebut perencanaan sangat penting, dimana dalam sebuah blog atau situs yang ingin dikerjakan SEOnya maka setidaknya harus mempunyai rencana dengan kata kunci (keyword) apa dia ingin ditemukan. Selain pemilihan keyword penggunaan teknik SEO yang terencana dan terstruktur juga perlu dilakukan.

Kontes SEO perlukah??

Jwabnya bisa berbeda antara pelaku SEO satu dan yang lain, namun sebagai uji eksistensi diri serta sebagai sebuah motivasi untuk blogging saya kira kontes SEO seperti Festival Museum Nusantara ini pantas dilakukan, selain iming-iming hadiah yang jumlah dan bentuknya bisa variatif. Saya sendiri saat ini juga tengah mencoba mengkur kemapuan saya di bidang ini dengan mengikuti kontes festival museum nusantara tersebut. Walau tidak berharap menang (karena masih pemula he he ) tapi ada target tertentu yang ingin saya capai dalam kontes SEO festival museum nusantara tersebut
Apa itu SEO?? Reviewed by Kado Lampu on 14.47 Rating: 5

1 komentar :

  1. Nice gan.. Saya suka dengan artikel nya. Thanks dan maaf saya tinggalkan jejak sapa tau mau berkunjung https://my-fxart.blogspot.com/ -/\-

    BalasHapus

All Rights Reserved by Trik n Tips Komputer © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.